Salah Makin Dekat Dengan Rekor Gol Ronaldo dan Van Persie

Salah Makin Dekat Dengan Rekor Gol Ronaldo dan Van Persie

Merseyside – Musim ini, penampilan Mohamed Salah bersama Liverpool tak terbendung. Rekor baru terus tercipta melalui kakinya dan kini masih ada peluang bagi Salah untuk kembali menciptakan pencapaian bagus atas nama dirinya sendiri.

Liverpool akan melawat ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu (31/03). Jika Salah berhasil membobol gawang Palace maka Salah menjadi pemain ketiga yang selalu rajin mencetak gol secara beruntun di 21 laga.

Sebelumnya, hanya Cristiano Ronaldo dan Robin Van Persie yang menciptakan torehan tersebut. Keduanya menciptakan rekor yang sama ketika masih membela Manchester United, Ronaldo di musim 2007/08 sementara van Persie di musim 2012/13.

Menariknya, Crystal Palace bukan menjadi lawan yang ramah bagi Salah. Pertemuan pertama Liverpool dan Palace, Salah absen mencetak gol. Kala itu, Palace pun merusak rekornya saat sudah mencetak gol di 10 laga secara beruntun.

Baca Juga : Wenger Terus Tuai Kritikan, Gilberto Silva : “Apa Kontribusi Pemain ?”

Sebenarnya dalam sejarah sepakbola Inggris, ada dua pemain yang lebih baik menorehkan rekor tersebut. Andy Cole bersama Newcastle pernah mencetak gol di 26 pertandingan musim 1993/94 sementara Alan Shearer sempat rajin mencetak gol di 24 laga secara beruntun musim 1994/95.

Namun kala itu, kasta utama sepakbola Inggris belum bertajuk Liga Premier dan masih dihuni oleh 22 tim, bukan seperti saat ini hanya 20 tim.

(nia – Beritaboladunia.net)