Guardiola Dituding Lebih Pentingkan Prestasi Tim Dibanding Kesehatan Pemain

Guardiola Dituding Lebih Pentingkan Prestasi Tim Dibanding Kesehatan Pemain

Munchen – Pep Guardiola dikenal sebagai manajer bertangan dingin selama karirnya menangani beberapa tim besar di Eropa namun ternyata, manajer asal Spanyol juga memiliki celah dengan kini dikecam oleh mantan tim medis Bayern Munchen.

Adalah, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt yang mengkritik kepemimpinan Guardiola. Diketahui Hans merupakan dokter dari tim Bayern Munchen sejak era lawas, tahun 1977. Namun sejak Guardiola datang menangani Bayern Munchen seketika itu juga Hans mangkat dari karirnya di Bayern Munchen di tahun 2015.

Ternyata yang menjadi penyebabnya memang sikap Guardiola terhadap para pemainnya, Hans gerah hingga akhirnya memutuskan pensiun.

Baca Juga : Buffon Puji Ronaldo Setinggi Langit Jelang Duel Juventus vs Madrid

Pada saat itu Guardiola tidak mengindahkan pemain cedera dan kerap memarahi para pemain tersebut. Padahal, pemain bersangkutan memang sedang menjalani perawatan dan dalam prosesnya untuk pulih.

Namun demi prestasi, Guardiola menghalalkan segala cara. Meremehkan para pemain cedera dan tim medis timnya sendiri, bahkan tidak pelak Guardiola menjadikan mereka kambing hitam atas kesalahannya sendiri di media.

“Guardiola benar-benar tidak menganggap penanganan medis sebagai sesuatu yang penting,” tutur Hans dikutip dari laman media Jerman, ZDF.

“Saya sedang tidak membicarakan tentang pemulihan cedera pemain, tetapi kebebasan dari rasa sakit,” ucap Hans menambahkan. (nia – Beritaboladunia.net)