Wenger Terus Tuai Kritikan, Gilberto Silva : “Apa Kontribusi Pemain ?”

Wenger Terus Tuai Kritikan, Gilberto Silva :

London – Mantan pemain Arsenal, Gilberto Silva menyayangkan mantan manajernya Arsene Wenger terus dikecam oleh publik timnya sendiri. Padahal kinerja Wenger di Arsenal diyakininya sudah memiliki totalitas tinggi terbukti ketika sempat membantu klub terhindar dari kebangkrutan.

Saat ini, Wenger menjadi salah satu manajer yang paling dikecam. Karirnya bersama Arsenal pun di ujung tanduk, sejumlah hasil kurang konsisten dituding sebagai tanggung jawab Wenger yang gagal memberikan pemainnya motivasi.

“Saya bermain untuk Wenger sejak lama. Yang saya tahu, dia sangat mencintai sepak bola dan ingin menang. Wenger sudah banyak berkorban,” kata Silva, dilansir dari Sky Sports.

Namun saat Silva tidak mengerti dengan andil para pemain Arsenal, melihat manajernya dikecam tapi bersikap tanpa pertolongan. Baginya, tidak hanya Wenger yang sepenunya bersalah tapi ada juga sikap dari para pemain yang disalahkan.

“Dia melakukan yang dia bisa untuk mengendalikan tekanan dan membantu pemainnya tampil baik. Wenger selalu tertekan, tetapi Anda juga harus mempertanyakan apa kontribusi para pemain,” tuturnya.

Baca Juga : Pujian Pelatih Swansea Untuk Kualitas Mourinho

Tanpa usaha dari pemain pun akan percuma, Wenger dipastikan akan dipecat dari jabatannya. Namun, jika ada perubahan dari para pemain, bukan hanya Wenger yang terselamatkan, Liga Europa pun diyakini bisa mereka raih musim ini.

“Semua pembahasan di media adalah soal waktunya Wenger pergi atau pertanyaan apakah dia sudah bosan dengan sepak bola. Padahal, bukan itu fokusnya. Masalahnya adalah para pemain yang harusnya mendukung dia,” ucap Silva.

(jess – Beritaboladunia.net)