Pujian Pelatih Swansea Untuk Kualitas Mourinho

Pujian Pelatih Swansea Untuk Kualitas Mourinho

Manchester – Jose Mourinho ternyata memiliki pengaggum berat seperti Carlos Carvalhal yang kini menangani Swansea City. Mourinho disebut Carvalhal sebagai manajer terbaik asal Portugal dan berkat jasanya, generasi baru manajer asal Portugal bisa leluasa berkarir di luar negeri.

Kini keduanya akan beradu taktik ketika Manchester United menjamu Swansea City di Old Trafford, Sabtu (31/03). Swansea kini terangkat menuju papan tengah sementara Mourinho membuktikan tangan dinginnya membawa MU ke dua besar.

“Ia adalah raja sepakbola Portugal. Ia adalah manajer terbaik untuk Porto,” bukanya seperti dilansir Sportsmole.

“Ia membuka pintu bagi generasi manajer baru untuk pergi ke luar negeri. Ia membuka ide-ide dunia pada pelatih asal Portugis,” seru Carvalhal.

Baca Juga : Lingard Yakin Sejarah Hebat MU Akan Terulang

Yang menjadi kekaguman Carvalhal ternyata ketika Mourinho menjalani psywar jelang laga. Menurutnya drama seperti itu hanya bisa dilakukan oleh Mourinho namun justru berbuah manis untuk timnya.

“Ketika saya mengatakan bahwa ia seorang pejuang, maksud saya ia sangat lihai dalam mind games (perang urat syaraf). Caranya bertindak dalam mind games itu, ia suka teater itu,” tuturnya.

Tapi meski sama-sama dari Portugal, Carvalhal justru tak terinspirasi psywar yang menjadi tradisi Mourinho.

“Ia biasanya memenangkan semua pertempuran ini. Saya benar-benar berbeda, saya lebih suka keluar dari teater itu,” tegasnya.

(frank – Beritaboladunia.net)