Spurs Tak Punya Catatan Apik Hadapi Chelsea di Stamford Bridge

Spurs Tak Punya Catatan Apik Hadapi Chelsea di Stamford Bridge

London – Tottenham akan melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea  dalam matchday ke-32 Liga Premier, Minggu (01/04). Laga tersebut merupakan ujian berat bagi Tottenham karena jarang menorehkan poin sempurna mereka di kandang Chelsea sejak tahun 1990 silam.

Kedua tim sejatinya sudah melakoni laga hingga 78 pertemuan di Liga Premier. Namun dari keseluruhan laga Tottenham hanya memenangkan 12 laga, dan 40 laga diantaranya mengalami kekalahan dan sisanya imbang.

Dalam bertandang ke markas Chelsea, total kedua tim pun sudah melakoni 39 laga. Tottenham pun masih belum mampu berbuat banyak dengan catatan sebagian besarnya meraih hasil minor, 22 kekalahan

Dari statistic torehan keduanya pun berbanding jauh. Saat ini Tottenham hanya mencatatkan 35 gol di Liga Premier sementara 72 gol sudah berhasil dicetak Chelsea.

Kemenangan terakhir pada 28 tahun silam, Tottenham pun hanya menang tipis dengan skor 2-1 saja. Dan kini semakin dipersulit dengan mesin gol mereka seperti Harry Kane masih mengalami cedera.

Belum lagi penggantinya Son Heung-Min justru seringkali ciut jika bertandang ke markas Chelsea.

(roni – Beritaboladunia.net)