Wenger Menyebut Lacazette Belum Sepenuhnya Efektif di Arsenal

Wenger Menyebut Lacazette Belum Sepenuhnya Efektif di Arsenal

London – Mendatangkan Alexandre Lacazette musim panas lalu, sempat memberikan harapan untuk Arsenal tampil tajam musim ini. Faktanya striker berbanderol 52 juta pounds tersebut kini dibekukan Arsene Wenger dibangku cadangan.

Ironisnya, Lacazette yang bermain sebagai tulang punggung tim tidak mengemban tugasnya dengan baik. Bahkan Lacazette tidak kepada performa puncaknya ketika menjalani laga di setiap laga, saat itu juga terpaksa harus menggantinya.

“Lacazette bermain di posisi striker, posisi yang lebih sering diganti ketimbang bek,” kata Wenger seperti dilansir Mirror.

“Itulah alasan pertama saya sering menggantinya. Lagipula striker selalu diprovokasi, dan punya banyak kerjaan seperti menyerang dan bertahan.”

Baca Juga : Jorginho Dianggap Paling Tepat Untuk Gantikan Peran Carrick di MU

Sementara itu, Lacazette juga kurang produktif. Di menit-menit terakhir menjalani laga, Lacazette langsung kehilangan gairahnya untuk mencetak gol. Saat itu juga Lacazette harus segera dicadangkannya.

Namun Wenger berharap ada perkembangan dari strikernya tersebut, setidaknya segera beradaptasi sesuai keinginan sang manajer.

“Alasan kedua adalah Lacazette masih perlu adaptasi. Dia sedikit menderita di babak kedua terutama 20 menit terakhir. Pergerakannya tak efektif lagi.”

“Saya pikir fisiknya tidak masalah. Dia hanya kurang tajam saja saat menit terakhir, masih perlu adaptasi,” ujar Wenger. (nia – Beritaboladunia.net)