Arsenal Disebut Sudah Lakukan Negosiasi Dengan Eks Pelatih Dortmund

Arsenal Disebut Sudah Lakukan Negosiasi Dengan Eks Pelatih Dortmund

London – Nasib Arsene Wenger di Arsenal bukan rahasia umum kini tengah diujung tanduk, Wenger dipercaya sudah tidak memiliki kualitas dalam membawa Arsenal pada persaingan. Para fans bahkan sudah menyuarakannya mundur dari kursi kepelatihan Arsenal.

Arsenal kini hanya berharap bisa menjuarai Liga Europa demi merengkuh target tampil di Liga Champion musim depan. Di Liga Premier, peluang mereka semakin tertutup setelah kiprah tim justru semakin tidak konsisten.

Banyak nama manajer yang sudah digadang sebagai pengganti Wenger, namun dari sekian banyak nama, akhirnya Arsenal memilih Thomas Tuchel sebagai manajer Arsenal musim depan. Demikian laporan media Jerman, The Bild.

Tuchel sendiri kini belum memiliki klub setelah dipecat dari Borussia Dortmund akhir musim lalu. Meski begitu, Tuchel sendiri sempat membawa Dortmund ke papan atas Bundesliga bersaing dengan Bayern Munchen.

Baca Juga : Kante Yakin Giroud Bakal Menemukan Ketajamannya di Chelsea

Menilik lebih lanjut, Dortmund memecat Tuchel karena kecewa perseteruannya dengan pemandu bakat legendaris, Sven Mislintat dianggap terlalu berlebihan. Padahal, sosok Mislintat yang paling berjasa menjadikan Dortmund sebagai tim elit di Eropa.

Imbas hubungan panas tersebut, Mislintat mengakhiri jabatannya di Borussia Dortmund dan memilih hijrah ke klub lain.

Menariknya, Mislintat memilih bergabung ke Arsenal untuk melanjutkan karirnya sejak awal musim ini, sementara Tuchel sudah akan dicanangkan kedatangannya musim depan oleh Arsenal.

(jess – Beritaboladunia.net)