Statistik Buruk, Arsenal Salah Datangkan Aubameyang ?

Statistik Buruk, Arsenal Salah Datangkan Aubameyang ?

London – Arsenal menjalani dua musim terakhir dengan tertatih, kekuatan mereka masih belum menunjukan penampilan konsisten. Daya gedor di lini serang pun masih belum menunjukan performa impresif meski pada akhirnya didatangkan dua striker baru seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Musim panas lalu, Lacazette tidak terlalu memberikan dampak bagus untuk ketajaman Arsenal musim ini. Torehanya hanya sembilan gol saja di 24 penampilannya di Liga Premier.

Dengan begitu, musim dingin dijadikan usaha untuk mencari striker yang lebih berkualitas. Pierre-Emerick Aubameyang pun diajak bergabung, tapi dalam pembeliannya ternyata juga ada celah yang membuat Aubameyang seharusnya tidak dibeli Arsenal.

Catatan Whoscored, Aubameyang menjadi salah satu striker yang paling banyak membuang peluang di Eropa, bahkan merajainya. Musim ini Aubameyang sudah tampil di 21 laga, dari total keseluruhan tersebut Aubameyang membuang 22 peluang, jumlah terbanyak dari seluruh pemain di Eropa.

Di Arsenal, Aubameyang sudah mencetak tiga gol dan sebuah assist dari lima penampilannya. Meski secara awam produktif, statistik membuang peluangnya mencoreng kiprah prroduktifnya.

Melihat kembali kepada catatan buruknya, Aubameyang seharusnya sudah menghasilkan torehan lebih baik dari prestasinya di Arsenal saat ini

(em – Beritaboladunia.net)