Kanoute Ingatkan PSG Menjadi Tim Besar Bukan Sekedar Mengumpulkan Pemain Bintang

Kanoute Ingatkan PSG Menjadi Tim Besar Bukan Sekedar Mengumpulkan Pemain Bintang

Paris – Frederic Kanoute menanggapi kiprah Paris Saint-Germain saat ini masih belum mumpuni untuk menjadi tim elit di Eropa, saat ini PSG hanya sekedar tim ningrat tapi tanpa dihiasi kekuatan aspek lainnya. Wajar, merogoh kocek dalam pun masih bisa gagal namun bukan berarti kesuksesan mereka akan mustahil.

Yang paling disorot ketika Neymar ditebus dengan nominal 222 juta euro, jumlah inflasi yang sebelumnya tidak dibayangkan hanya dalam membeli seorang pemain.

Tapi faktanya, PSG pun masih serupa seperti musim lalu. Mereka kandas di 16 besar Liga Champion. Situasi tersebut menunjukan dana selangit bukan jaminan akan membuat sebuah tim menjadi jawara di Eropa.

“PSG sudah membangun tim mereka dengan banyak pemain bintang dewasa ini tetapi mereka membutuhkan stabilitas untuk menjadi tim besar,” ungkap Kanoute pada goal.

Baca Juga : Menjadi Pelatih, Giggs Tak Bisa Egois Lagi

Tapi, Kanoute juga berujar PSG butuh kesabaran, saat ini dengan kabar perubahan kursi kepelatihan musim depan juga seharusnya tidak perlu dilakukan.

Kini PSG sedang dalam tahap berkembang, perubahan dalam internal tim justru membuat mereka memulai dari awal lagi.

“Pemain besar tidak dapat langsung membuat sebuah tim menjadi besar. Dibutuhkan institusi yang kuat, klub dengan filosofi kuat, sesuatu yang menjadi landasan fundamental mereka,” pungkasnya. (mike – Beritaboladunia.net)