Ronaldo Pernah Mencari Tahu Soal Tiongkok, Isyarat Hengkang ?

Guangzhou – Pelatih Guangzhou Evergrande, Luiz Felipe Scolari mengklaim Cristiano Ronaldo kerap menghubunginya demi menanyakan kehidupan di Tiongkok. Scolari pun memberikan masukan bagus kepada sang mega-bintang.

Menurut Scolari, bermain di Tiongkok bukan berarti bakat seorang pemain telah menurun, namun sepakbola Tiongkok dianggapnya bagaikan dimensi lain dari sepakbola Eropa dan Ronaldo layak untuk mencoba peruntungan baru didalamnya.

“Yang bertanya kepada saya lebih dari sekali soal bagaimana kehidupan di Tiongkok adalah Cristiano Ronaldo. Mengapa Cristiano tidak bisa ke Tiongkok?”

“Saya memberi tahu kepadanya semua instruksi yang ada. Dan harus dipahami bahwa Tiongkok adalah Tiongkok bagi para pemain dengan latar belakang berbeda.”

Baca Juga : Ronaldo Peringatkan Media Tak Lagi Sebarkan Berita Hoaks Tentang Dirinya

Keuntungan jika Ronaldo datang ke Tiongkok pun juga semakin berlipat, Ronaldo yang sudah memiliki reputasi besar di dunia akan semakin diidolakan di Tiongkok, sementara negara Tirai Bambu juga sudah antusias dengan dunia sepakbola.

Bahkan Scolari berujar, bermain di Tiongkok adalah peluang emas bagi setiap pemain di dunia. Banyak yang sudah bermimpi tapi justru gagal untuk berkiprah di Tiongkok.

“Cristiano Ronaldo memiliki merek dagangnya tersendiri, sebagai sebuah industri. Dan Tiongkok adalah negara terbesar di dunia.”

“Kemudian saya katakan padanya seperti yang selalu saya utarakan: yang mendapat kesempatan selalu pergi ke Tiongkok,” tukas Scolari.

(Roni – Beritaboladunia.net)