Pertahanan Buruk, Pengamat Kritik Taktik Klopp

Liverpool – Stewart Robson menilai Jurgen Klopp merombak Liverpool semakin tajam, namun tampil produktif saja tidak cukup jika lini belakang hanya mengandalkan untung-untungan tidak dibobol disetiap laganya.

Musim ini, Liverpool menjadi tim kedua paling tajam di Liga Premier setelah Manchester City, terbukti racikan pemain Klopp di lini tengah dan lini depannya semakin bagus dengan terus produktif.

Tapi, manajer asal Jerman dianggap lalai untuk memperhatikan skuatnya di area pertahanan. Saat ini Klopp cenderung tidak menggubris dan hanya puas kepada pencapaian produktif lini serangnya.

Hingga imbasnya, kini Liverpool hanya selalu berharap cemas supaya gawangnya tidak dibobol disetiap laga.

“Saya rasa dia berjudi besar pada setiap pertandingan dan mengirimkan timnya ke lapangan,” ungkap Robson dikutip dari express.

Baca Juga : Welbeck Tak Masalah Belum Menjadi Pilihan Utama Wenger

Keseimbangan untuk membesut sebuah tim diperlukan, jika pemain di lini depan sudah mumpuni ada baiknya untuk membenahi area pertahanan yang kini menjadi kelemahan Liverpool.

Terbukti juga mendatangkan Virgil Van Dijk dengan biaya mahal pun belum cukup, terbaru Liverpool kandas di tangan Manchester United dengan skor 2-1 di akhir pekan.

“Jurgen Klopp sudah melakukan banyak hal benar saat ini, khususnya di area depan. Tetapi dia belum melakukan hal cukup baik di lini belakang.” (Handi Novandi – Beritaboladunia.net)