Welbeck Tak Masalah Belum Menjadi Pilihan Utama Wenger

London – Danny Welbeck masih akan terus berjiwa besar jika belum dipilih Arsene Wenger sebagai striker utama, menurutnya pesepakbola dilahirkan memang dihadapkan dengan kompetisi, baik secara tim ataupun individu.

“Ya inilah yang namanya kompetisi dan saya menerimanya,” buka Welbeck kepada situs resmi Arsenal.

“Semenjak saya masih muda, saya sudah bermain di akademi, di mana ada banyak pemandu bakat dari seluruh dunia yang mencari bakat besar untuk mereka datangkan di masa depan.”

Baca Juga : Mourinho Sudah Siapkan Jabatan Untuk Carrick Jelang Pensiun

Sebelumnya, Welbeck adalah pilihan ketiga di Arsenal hingga pada akhirnya Olivier Giroud hijrah ke Chelsea. Namun, belum menjadi pilihan kedua, Pierre-Emerick Aubameyang malah didatangkan dari Borussia Dortmund dan kini Welbeck harus menerima nasib serupa seperti sebelumnya.

Tapi bagi mantan pemain MU, perjalanan karirnya memang tidak mudah. Keterlambatannya karena cedera pun menjadi sebab.

Berkaca pada pengalamannya tersebut juga, kini Welbeck tidak akan menyerah untuk berjuang mendapatkan tempat reguler. Pesepakbola tidak hanya dituntut untuk menang di dalam lapangan tapi juga harus berjuang atas karirnya sendiri.

“Ketika anda terus berkompetisi di sepanjang hidup anda, maka hal itu akan membuat anda lebih baik. Kompetisi yang ada itu menjadi motivasi ekstra bagi anda.” tandasnya.

(Handi Novandi – Beritaboladunia.net)