Barca Sarankan Format Copa Del Rey Diubah

Barcelona – Sebentar lagi akan dipilih orang yang akan menjadi Ketua Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Barcelona kabarnya tak akan memilih Juan Luis Larrea. Mereka sudah memiliki sebuah nama calon dengan syarat format yang dipakai Copa Del Rey bisa diubah.

(Baca juga : Coutinho dan Dembele Tampil Apik, Barca Tak Perlu Takut Kehilangan Messi)

Barca sudah mengajukan proposal agar format Copa del Rey diubah sehingga dapat memudahkan tim-tim besar.

Fotmat Copa Del Rey ini diharapkan bisa menggabungkan aspek paling menguntungkan dari FA CUp dan Coppa Italia. Jadi delapan tim besar tak perlu lagi melakukan fase-fase awal. Mereka bisa mulai berakhi saat babak sudah memasuki 16 besar. Barca juga meminta agar laga dapat digelar dua leg setelah memasuki semifinal.

Mereka juga meminta agar satu leg dapat digelar di klub yang lebih besar. Dengan kata lain, Barca bisa menjadi tuan rumah selama lawan yang mereka hadapi tersebut bukan Real Madrid atau tim besar Spanyol lainnya.

Format yang diajukan Barca tersebut  seperti contoh yang sudah diterapkan oleh Community Shield atau Supercoppa Italiana.

Ini pertama kalinya Barca memakai hak suara mereka untuk bernegosiasi langsung dengan calon pemimpin. Barca adalah salah satu klub yang sangat ingin Javier Tebas sebagai Presiden La Liga (LFP). Meski Tebas sendiri merupakan suporter Real Madrid. (Howdy – beritaboladunia.net)