Coutinho dan Dembele Tampil Apik, Barca Tak Perlu Takut Kehilangan Messi

Barcelona – Ousmane Dembele sudah bermain apik sejak didatangkan dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun ke Barcelona. Ia berguna menggantikan kekosongan posisinya Neymar.

kehilangan bintang asal asal Brasil itu membuat Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi andalan Barca. Namun, sejak Dembele hadir klub kembali memakai formasi tiga penyerang.

Namun, ia lebih sering mengalami cedera dari pada bermain. Terhitung, Dembele hanya dapat bermain sebanyak lima kali sebelum dirinya absen panjang selama 107 hari. Ia juga menepi selama satu bulan akibat mengalami cedera baru.

Pria 20 tahun tersebut kini berhasil main sebanyak 12 laga untuk klub Barcelona. Sayangnya, ia masih belum juga mencetakkan gol, dan hanya meciptakan lima assist. Salah satunya, ia memberikan umpan terarah kepada Philippe Coutinho. Kombinasi keduanya rupanya memperlihatkan bahwa mereka dapat bermain hebat tanpa adanya Lionel Messi yang saat itu sedang absen menjaga istrinya yang sedang hamil.

Kerjasama Dembele dan Coutinho adalah perpaduan baru di Barcelona. Mereka menjadi representasi baru dari skuat asuhan Ernesto Valverde karena membantu Messi dan Suarez dengan meringankan pekerjaan mereka. (Howdy – beritaboladunia.net)