Berita Bola – Gelandang PSG, Thiago Motta Lanjutkan Kariernya di MLS?

65

Beritaboladunia.net – Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta bergabung dengan PSG pada akhir Januari 2012 lalu dari klub asal negerinya Italia, Inter Milan. Pada waktu itu dia mengikuti jejak mantan pelatihnya di Inter, Leonardo, yang telah ditunjuk menjadi Direktur Sepakbola PSG pada 2011.

Selama bergabung dengan PSG, ia sudah bermain sebanya 134 kali dan mencetak 7 gol. Ia telah sukses meraih gelar Liga Prancis selama empat kali beruntun sejak kedatangannya ke PSG.

Motta juga salah satu pemain yang sukses meraih Liga Champions dengan klub berbeda, bersama Barcelona di 2005-2006 dan Internazionale di 2009-10.

Pada beberapa waktu sebelumnya dalam wawancara dengan media Italia, pemain berumur 34 tahun itu mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontraknya di Les Parisiens. Kontraknya saat ini akan kedaluwarsa pada akhir musim ini.

Masa depan Thiago Motta mulai suram secara perlahan menjelang akhir masa kontraknya di Paris Saint Germain. Kemungkinan besar pemain gelandang asal Italia ini akan meneruskan karier di luar Eropa.

Seiring berakhirnya kontrak pemain 34 tahun itu. Hingga kini tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Sehingga, pindah ke klub lain menjadi pilihan terbaik bagi Motta untuk melanjutkan kariernya.

Meski usianya tak muda lagi, tapi masih banyak tim yang  meminatinya  terutama dari dua klub Major League Soccer.

Salah satu media mengabarkan ad beberapa klub yang tertarik menggunakan jasanya, begitu pula Toronto yang kabarnya ingin menggunakan jasanya untuk MLS musim depan.

Namun Sayangnya, jalan mereka untuk merekrut pemain tengah yang pernah bermain di Barcelona, Atletico Madrid, Genoa, dan Inter Milan ini juga tidak mudah lantaran sang gelandang masih banyak peminat di Eropa, salah satunya Valencia.