Berita Bola – Jika Kalah Dari Nice, Emery Tak Takut Dipecat PSG

105

Jelang menghadapi OGC Nice, Unai Emery mengaku bahwa ia sama sekali tidak takut akan kehilangan kedudukannya menjadi pelatih Paris Saint-Germain lantaran penampilan buruk tim pada musim ini.

PSG terlihat kesulitan untuk menampilkan penampilan terbaiknya sejak Emery ditunjuk untuk menggantikan Laurent Blanc untuk melatih kubu Parc des Princes dan kini sudah menapatkan kekalahan lebih banyak dibandingkan dengan seluruh kekalahan yang ditelan oleh mereka pada musim lalu.

Les Parisien kini duduk di peringkat ketiga Klasmen sementara Ligue 1 dan akan tertinggal tujuh poin dari Nice, sang pemuncak klasemen. Tapi,  Emery mengaku tak ada kecemasan mengenai hal itu meski Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, telah berkunjung ke klub pada tengah pekan lalu.

Emery mengatakan, “Saya selalu berpikir dari sisi positif,” mengenai masa depannya di PSG jika menelan kekalahan lagi saat menghadapi Nice.

“Saya hanya berpikir tentang meningkatkan kinerja tim dan memotivasi para pemain. Presiden selalu berbicara banyak dengan para staf, pelatih, direktur olahraga serta para pemain. Dia mengunjungi pusat latihan kami pekan ini. tapi, semua percakapan yang kami lakukan berjalan positif.”

“Saya adalah pelatihnya dan saya yang seharusnya bertanggung jawab. Saya bekerja keras untuk meningkatkan banyak hal.

Mantan bos Sevila ini kemudian membicarakan tentang keberhasilannya membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski hanya sebagai runner up Grup A, di bawah Arsenal.

“Kami tampil dengan baik di babak penyisihan grup Liga Champions. Dan kami selalu menengok ke masa lalu jika itu tentang Ligue 1. Sebelum musim lalu, klub mengalami masalah serupa. Dua tahun lalu, PSG hanya memiliki 34 poin pada titik ini dan tiga tahun lalu 37 poin.

“Menangani PSG bukanlah hal yang mudah, tapi laga melawan Nice adalah kesempatan bagus untuk kembali ke tren kemenangan. Tujuan kami sudah jelas, bahwa kami ingin meraih trofi juara Ligue 1.”