Begini Cara Lukaku Meningkatkan Kemampuannya

Beritaboladunia.net – Striker Manchester United, Romelu Lukaku mempelajari video rekaman teknik bermain striker tim elit Eropa lainnya untuk bisa mengembalikan tajinya bersama tim. Cara tersebut diakui ampuh bagi Lukaku dan masih dilakukan hingga kini demi meredam kritik yang masuk beberapa waktu belakangan.

Romelu Lukaku menjadi sorotan ketika didatangkan ke Manchester United musim panas lalu, dari tujuh laga perdananya bersama Manchester United. Lukaku langsung memborong tujuh gol namun selepas itu, Lukaku menjadi salah satu striker yang absen mencetak gol untuk Manchester United. Torehan golnya pun masih dengan tujuh gol di Liga Premier Inggris hingga kini.

Kritik pun mulai berdatangan dan Lukaku dianggap sebagai pembelian gagal Manchester United, namun Lukaku membela diri sudah memperbaiki kualitasnya. Manajer timnas Belgia, Roberto Martinez yang memberikan cara sukses melihat video rekaman striker lainnya dan cara tersebut masih dilakukannya dengan membandingkan dengan penampilannya sendiri.

“Saya telah memperbaiki gerakan saya terutama dalam kotak penalti. Dua tahun yang lalu di Everton, Roberto Martinez membuat saya menonton video permainan saya sendiri,” ujar Lukaku dilansir dari Metro.

“Bukan itu saja. Setelah meminta saya melihat apa yang saya lakukan, Martinez juga meminta saya melihat pergerakan para pemain kenamaan. Dari Hugo Sanchez (mantan pemain Meksiko), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), hingga Javier Hernandez (mantan striker Man United yang kini berseragam West Ham United),” pungkasnya.