Mantan Bek Chelsea Dukung Pirlo Menjadi Staf Pelatih Conte

Beritaboladunia.net – Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot ikut mendukung jika Andrea Pirlo berniat untuk melanjutkan karirnya di dunia sepakbola setelah pensiun dengan menjadi assisten Antonio Conte di Chelsea. Melchiot senang jika Pirlo memutuskan bergabung dengan Chelsea namun bergabungnya Pirlo dengan Chelsea sangat diharapkan dirinya.

Chelsea sempat kehilangan Direktur Teknik, Michael Emenalo dengan mengundurkan diri, namun disaat bersamaan juga muncul kabar yang beredar dengan akab bergabungnya Pirlo sebagai assisten pelatih Antonio Conte.

Pirlo sendiri sudah mengakhiri masa karirnya sebagai pesepakbola di New York City FC, terakhir Pirlo gagal membawa timnya lolos dari babak play-off MLS. Pirlo pun dinyatakan pensiun dan sempat mengutarakan akan kembali ke Italia untuk jeda lebih dulu.

Baca Juga : Keyakinan Kane Membawanya Menjadi Pemain Kelas Dunia

Namun Pirlo juga tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karirnya sebagai staf pelatih dalam sebuah klub dan kabarnya dikaitkan dengan Antonio Conte yang sudah lebih dulu menangani Chelsea.

Keduanya sempat bekerja sama sebagai manajer dan pemain ketika masih sama-sama membela Juventus. Pirlo menjadi veteran yang selalu diandalkan Conte dalam menjadi kreator pembangun serangan timnya yang kerap mematikan jika menjadi eksekutor tendangan bebas.

“Sudah dikatakan bahwa Pirlo mungkin akan bergabung dengan Conte di Chelsea sebagai staf pelatih,” ujarnya.

“Saya tak tahu apakah itu benar, dan dia mungkin ingin beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Italia dahulu sebelum melakukan langkah selanjutnya,” sambungnya.

“Tapi ini juga harapan bahwa dia akan menjadi bagian dari The Blues,” tandasnya.