Rugi Jutaan Euro, Milan Bakal Irit Belanja Pemain

Beritaboladunia.net – CEO AC Milan, Marco Fassone membenarkan klubnya kini terlilit hutang dengan kerugian hingga 32,6 juta euro. Sebab itu yang akan membuatnya untuk berhemat di bursa transfer paruh kedua musim ini demi mengembalikan kesehatan kondisi finansial klubnya.

Musim panas lalu AC Milan menjadi tim di Eropa yang paling dominan dalam urusan belanja pemain, mereka tidak segan mengeluarkan dana hingga 200 juta euro untuk merevolusi AC Milan dengan mendatangkan 11 pemain baru.

Seperti dilansir Sport Mediaset, Fassone membeberkan kerugian AC Milan kepada para pemilik saham klubnya di Casa Milan pada Senin lalu. Kerugian mencapai 32,6 juta euro terjadi pada periode 1 Januari dan 30 Juni, meski mengalami penurunan dari tahun lalu tetap dinilai sebagai kerugian besar bagi para pemilik saham AC Milan.

Yonghong Li selaku pemilik saham AC Milan sepenuhnya juga sudah membayar dana hingga 22 juta euro akhir pekan lalu. Jumlah tersebut menjadi cicilan dari dana 27 juta euro yang sudah dibayarkan di bulan September lalu sebagai usahanya meningkatkan modal AC Milan dari total hutang keseluruhan sebesar 60 juta euro.

Ironisnya, AC Milan gagal menunjukan kiprah bagus mereka musim ini meski sudah merevolusi tim dengan dana besar bahkan hingga harus berhutang. AC Milan masih menempati posisi ketujuh dengan koleksi 19 poin, tertinggal dengan selisih 13 poin dari Napoli sebagai pimpinan klasemen Serie A Italia.