Benzema Terkejut Bisa Bertahan Selama 9 Tahun di Madrid

Beritaboladunia.net –Striker Real Madrid, Karim Benzema tidak menyangka karirnya kini bersama ibukota Spanyol sudah mencapai sembilan tahun. Benzema hanya fokus menjalani setiap laga dan tidak merasakan sudah lama berkiprah untuk Real Madrid. Benzema pun bangga bisa bertahan hingga kurun waktu lama meski tekanan terus berdatangan ke dalam timnya.

Karim Benzema didatangkan dari Lyon tahun 2009 lalum sejak saat itu Benzema yang selalu mengisi peran di striker sentral Real Madrid. Kendati bersama kurang dari satu dekade, Benzema mengaku sulit untuk berkiprah di Real Madrid, fans mereka di Santiago Bernabeu juga kerap memberikan kecaman kepada pemain Real Madrid yang akhirnya membebani mereka.

“Saya tidak membayangkan bahwa saya akan bertahan di Real Madrid selama sembilan tahun. Ketika saya berada di Lyon, saya membayangkan pindah ke Real untuk memenangkan gelar juara. Hal yang paling sulit di Madrid adalah tekanannya,” ungkap Benzema dikutip dari Goal.

Sulitnya berkarir di Real Madrid pun berhasil dijalani Benzema, berkat tangan dingin Jose Mourinho diakui Benzema yang menjadi motivasinya untuk keluar dari situasi sulit membela Real Madrid.

“Perdebatan mengenai saya? Itu hanya untuk menjual berita. Saya sudah terbiasa dengan itu. Saya fokus pada sepakbola. Dengan bertambahnya usia, saya telah belajar untuk menjadi tenang. Mourinho banyak membantu saya. Ini adalah karakternya. Ini menyengat Anda setiap waktu dan Anda melampaui diri Anda di lapangan. Dia adalah pelatih yang hebat,” tuntas Benzema.