Zola Disebut Bakal Duduki Jabatan Direktur Teknik di Chelsea

Beritaboladunia.net – Striker legendaris Chelsea, Gianfranco Zola akan kembali memulai karirnya bersama Chelsea namun Zola tidak akan kembali akan merumput bersama mantan timnya melainkan sebagai pejabat Chelsea terbaru.

Jabatan Direktur Teknik Chelsea baru saja ditinggalkan Michael Emenalo yang mengundurkan diri dan masih belum diisi oleh penggantinya. Beberapa kandidat pun sudah digadang akan cocok menempati peran tersebut di Chelsea termasuk Gianfranco Zola yang sempat sukses bersama Chelsea.

Zola diyakini akan memberikan bantuan kepada Antonio Conte yang bermasalah dengan chief executive Granovskaia. Nantinya Zola yang akan menjadi juru bicara dalam memberikan kinerja Conte kepada Granovskaia, Zola akan memberikan masukan yang bagus terkait Conte kepada atasannya tersebut.

Hubungan Conte dan Zola sendiri berlansung baik, keduanya merupakan pemain yang pernah sama-sama membela timnas Italia semasa karir menjadi pesepakbola. Terkini Zola masih menganggur dan belum mendapatkan tawaran baru menangani sebuah klub.

Baca Juga : Palace Tak Tertarik Gunakan Jasa Wilshere

Dalam karirnya menjadi manajer, Zola bukan sosok yang memiliki tangan dingin. Terakhir Zola baru saja dipecat dari Birmingham City karena dianggap gagal mengangkat prestasi tim tersebut, selain itu, Zola menjabat sebagai manajer di klub kecil seperti Watford, West Ham, Cagliari hingga klub Uni Emirat Arab, Al- Arabi.

Namun dalam jabatan Direktur Teknik Chelsea, Zola tidak sendirian, gelandang legendaris Frank Lampard juga disebut-sebut layak menjadi pejabat Chelsea tersebut.