Incar Suso, Liverpool Siapkan Tebusan Rp 602 Miliar

Beritaboladunia.net – Liverpool sepertinya akan kembali membawa Suso dari klub nya saat ini, AC Milan, ke Anfield.

Suso memang pernah memperkuat Liverpool untuk tingkat junior dan memutuskan hijrah ke Italia pada 2015 lalu.

Keputusan ini diambilnya saat pelatih Liverpool saat itu, Brendan Rodgers, memutuskan untuk melepas pemain asal Spanyol hanya dengan 1,3 juta Euro ke AC Milan. Suso pun selanjutnya dipinjamkan ke Genoa di musim perdananya di Italia sebelum akhintnya menjadi andalan Rossoneri pada dua musim terakhir.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut sudah berhasil membuat lima gol dan empat assist dan menjadi pemain yang paling berpengaruh di AC Milan musim ini. Dilansir dari Daily Star, Liverpool saat ini kabarkan siap untuk membawa pulang pemain didikannya tersebut.

Liverpool siap memgeluarkan klausul pelepasanya di AC Milan yang senilai 35 juta poundsterling atau setara dengan 602 Milyar. Bahkan lebih parah Liverpool kabarnya sudah mengirimkan pencari bakatnya di pertandingan Sassuolo kontra AC Milan pada pekan ke 12 Liga Italia hanya demi  memantau Suso.

Liverpool mencari Suso demi mengantisipasi kepindahan playmaker andalan mereka, Philippe Coutinho, ke Barcelona. Saat ini klub Spanyol ini dikabarkan siap untuk mengajukan penawaran sebesar 120 juta Poundsterling untuk bisa membawa pergi pemain asal Brasil tersebut dari Anfield.

Padahal, El Barca sendiri sudah gagal untuk mendapatkan Coutinho pada bursa transfer musim panas, awal musim lalu. Suso dianggap mempunyai kapasitas untuk menggantikan perannya Coutinho di Liverpool karena dirinya bermain di beberapa posisi di lini depan maupun lini tengah.