Ada Peran Ronaldo Dibalik Kesuksesan Karir Gelandang Barca

Beritaboladunia.net – Gelandang Barcelona, Paulinho mengungkap kembali alasannya bergabung dengan Barcelona musim ini, semula Lionel Messi yang menjadi panutannya dikatakan sempat memintanya bergabung dengan Barcelona ketika keduanya bertemu dalam satu lapangan dalam pertemuan Brazil kontra Argentina.

Terkini sosok berikut yang paling berjasa membawa Paulinho ke Barcelona adalah Ronaldo Nazario de Lima yang juga merupakan mantan pemain Barcelona.

Paulinho didatangkan dari Barcelona dari Guangzhou Evergrande musim panas lalu, sebelumnya Paulinho menerima tawaran klub Tiongkok karena gagal bersama Tottenham di Liga Premier Inggris namun di awal karirnya, Paulinho pernah merasakan bekerja sama dengan seniornya Ronaldo di Corinthians.

Baca Juga : Bagi Pembalap Ini, Ronaldo Lebih Baik Dibanding Messi

Ronaldo dianggap banyak memberikan wejangan kepada Pualingo untuk segera melaksanakan kepindahannya ke Barcelona. Beruntung setelah masuk menjadi pemain kebesaran Barcelona, Paulinho disambut hangat oleh seluruh jajaran tim dan kini diandalkan secara reguler oleh Barcelona.

“Saya beruntung sempat setim dengan Ronaldo di Corinthians. Dia yang membuat hasrat saya akan sepak bola semakin tinggi dan meminta saya untuk terus membuat perkembangan serta berani mengambil putusan,” ujarnya kepada Express.

“Banyak orang meragukan saya di Barcelona karena datang dari Tiongkok. Terlepas dari itu saya mencapai mimpi saya dan menikmati tiap hari di sini. Sejak hari pertama saya disambut dengan baik. Di sini suasananya sangat kekeluargaan. Saya beradaptasi dengan baik terima kasih untuk semua orang yang mempermudah saya,” pungkas dia.