Vidal Menampik Kabar Bakal Pensiun Dari Timnas Chile

Vidal Menampik Kabar Bakal Pensiun Dari Timnas Chile

Munchen – Pemain andalan timnas Chile Arturo Vidal menampik kabar yang menyebut bahwa dirinya akan gantung sepatu dari tim nasional usai dipastikan gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2018.

Chile harus menerima kenyataan dibungkam 0-3 oleh Brasil pada Rabu (11/10/2017) yang memaksa mereka absen di Rusia tahun depan. Usai laga, Vidal memang sempat mengisyaratkan bakal pensiun dari laga sepakbola internasional.

Namun tak lama setelah itu, lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Vidal memberikan klarifikasi pernyataan usai banyak kabar yang menyebut bahwa dirinya akan pensiun. Kini ia menyatakan siap dipanggil kapanpun jika timnas membutuhkan tenaganya.

“Chile adalah kumpulan para pejuang. Saya bangga menjadi bagian grup itu, dan saya tak akan meninggalkannya,” ujar Vidal (12/10/2017).

“Kapanpun mereka memanggil saya, saya akan bisa untuk tim nasional saya. Seorang pejuang bisa menangis, bisa terluka, bisa kecewa, tapi ia tak akan pernah menyerah atau kabur hingga ia mati!” tegasnya.

“Ayo Chile! Sampai jumpa di pertarungan selanjutnya!” tambah bintang Bayern Munchen tersebut. (Edy – beritaboladunia.net)