Chiellini Memprediksi Spanyol vs Italia Akan Berjalan Sengit

Giorgio Chiellini meyakinkan bahwa laga saat Italia bertemu dengan Spanyol nantinya akan menjadi pertarungan yang sangat seru dan menarik untuk ditonton.

Spanyol nantinya akan menjadi tuan rumah di lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 saat kedatangan Italia. Pertandingan tersebut akan digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (3/9) dini hari.

Italia dan Spanyol sebelumnya sudah bertemu di bulan Oktober tahun lalu saat bermain di kandang Italia dengan hasil akhir imbang 1-1. Dan pertemuan kali ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup G, saat ini baik Spanyol maupun Italia ada di posisi satu dan dua dengan sama-sama meraih 16 poin dari enam pertandingan.

Chiellini mengatakan bahwa Spanyol memiliki permainan yang mengandalkan pergerakan pemain, sementara Italia bermain dengan disiplin taktik yang tinggi.

“Tipikal permainan Spanyol adalah pergerakan yang dinamis pemain mereka, tetapi tetap mampu menjaga keseimbangan permainan. Kedua negara akan mempertontonkan suguhan menarik pada pertandingan nanti,” katanya.

Chiellini menyatakan bahwa timnya saat ini harus memenangkannya pada pertandingan di Santiago Bernabeu ini. Karena kemenangan akan semakin mendekatkan mereka ke putaran final Piala Dunia 2018 tahun depan.

“Yang paling penting adalah bagaimana caranya lolos ke Piala Dunia. Barulah setelah itu, kami akan coba memenangkannya kembali. Karena bila kami hanya sampai penyisihan grup, tidak akan ada yang mengingatnya,” ujarnya.