Deschamps Tak Ingin Remehkan Kekuatan Belanda

Deschamps Tak Ingin Remehkan Kekuatan Belanda

Paris – Arsitek timnas Prancis, Didier Deschamps, memperingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai kekuatan Belanda jelang duel kedua tim dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Stade de France.

Tim asuhan Deschamps unggul tiga poin di atas lawan mereka di posisi kedua Grup A, dengan jumlah poin sama dengan pemmpin klasemen Swedia, ysng secara mengejutkan menumbangkan Prancis dengan skor 2-1 Juni lalu.

Namun, pelatih yang juga mantan pemain itu yakin bahwa Belanda yang kini diperkuat lagi Arjen Robben, Wesley Sneijder serta memanggil kembali Robin van Persie masih harus diwaspadai.

“Masalah mereka adalah mereka tidak lolos ke Euro 2016,” kata Deschamps dalam konferensi pers (31/08/2017). “Mereka melakukannya dengan baik di Piala Dunia 2014.”

“Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman yang masih di sana. Generasi baru datang. Saya tidak merasa level sepakbola Belanda menurun, justru sebaliknya.”

“Selalu ada pemain yang sangat bagus, yang tertua masih ada dan juga ada pemain muda, yang memiliki kualitas.”

Pendapat yang sama dilntarkan oleh Kapten Hugo Lloris, yang meminta rekan satu timnya tetap fokus demi mengamankan jatah tempat ke Rusia musim panas tahun depan.

“Selalu ada peluang main di play-off, tapi saat ini kami benar-benar tidak memikirkannya. Kami memiliki peluang untuk finis pertama di grup ini,” kiper Tottenham Hotspur ini menimpali.

“Kami tahu ini akan diperebutkan antara kami, Swedia dan Belanda, dan kita bisa menambah Bulgaria jika mereka tampil bagus lawan Swedia. Seujurnya, kami sangat fokus pada laga ini. Kami tidak di sini untuk membuat fiksi. Kami fokus di laga sangat penting ini.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)