Ronaldinho Menilai Teknik Maradona Berbeda Dengan Pemain Lain

Ronaldinho Menilai Teknik Maradona Berbeda Dengan Pemain Lain

Barcelona – Eks punggawa Barcelona, Ronaldinho, menyebut bahwa dirinya terkesan dengan gaya bermain Maradona. Ronaldinho menilai legenda Argentina itu memiliki teknik berbeda dibanding pemain lain.

Ronaldinho juga dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Ia adalah salah satu pemain yang diidolakan oleh masyarakat Brazil dan Eropa.

Banyak pemain yang menjadikan Ronaldinho inspirasi dalam karirnya. Namun mantan pemain AC Milan itu juga punya pemain yang ia kagumi saat masih remaja.

Dari deretan pemain legenda yang ia kagumi, Ronaldinho menyebut Maradona memiliki teknik yang paling ia sukai.

“Oh, banyak dari mereka (yang saya kagumi). Saudaraku sendiri Assis, Rivelino, Romario, Ronaldo, Rivaldo. Diego Maradona juga istimewa,” bukanya pada FourFourTwo (27/03/2018).

“Saya selalu menikmati menontonnya, termasuk semua yang ia lakukan bahkan sebelum pertandingan. Ia yang paling suka bermain; yang paling saya sukai dalam arti bermain dengan bola. Maradona bisa menggiring bola dengan kecepatan menuju gawang,” seru Ronaldinho.

“Ia memiliki teknik yang berbeda dari yang lain. Saya tidak bisa melakukan keepy-uppies (jugling) dengan jeruk seperti yang ia lakukan. Ibu saya tidak ingin saya menyia-nyiakan makanan!” kelakarnya. (Edy – beritaboladunia.net)