Koeman Senang Sistem Barunya di Timnas Belanda Membuahkan Hasil

Beritaboladunia.net – Timnas Belanda secara mengejutkan telah menghajar Portugal dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba di Stade de Geneve, Jenewa, pada Senin (26/3/2018) dini hari.

Gol-gol kemenangan Belanda tersebut mampu diceploskan oleh Memphis Depay (menit ke-11), Ryan Babel (32′), dan Virgil van Dijk (45+2′).

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengakui sangat bangga dengan hasil ini, lantaran ini adalah kemenangan pertamanya sejak diplot sebagai pelatih Tim Oranje sejak bulan kemarin.

Sebelumnya Timnas Belanda sudah menelan kekalahan dari timnas Inggris dengan skor tipis 0-1 pada laga debut di Stadion Amsterdam Arena pada Jumat (23/3/2018).

Kemenangan tersebut diraih Belanda bukan tanpa alasan atau perubahan yang dilakukan Koeman dari laga sebelumnya menghadapi Inggris.

Setelah pertandingan selesai Koeman memberikan racikan strategi yang sudah dirinya turunkan.

“Kami memulai proyek ini saat menghadapi Inggris. Pada laga ini, kami memutuskan untuk bermain dengan sistem yang sangat berbeda dari laga sebelumnya dengan menghadirkan tiga pemain lini tengah,” ucap Koeman.

“Tim mampu menghadirkan permainan yang sangat baik dan membuat Portugal punya banyak masalah dalam hal mencari ruang bermain. Kami juga mampu tampil lebih nyaman dan mampu mencetak gol cepat. Tim lebih percaya diri dan mampu beradaptasi dengan sistem baru,” tuturnya. (Abdul Kareem – beritaboladunia.net)