Libas Honduras, Australia Menuju Rusia 2018

Beritaboladunia.net – Australia akhirnya berhasil merebut tiket Piala Dunia 2018, setelah mereka membungkam Honduras dengan skor 3-1 di ANZ Stadium, Rabu (15/11).

Pada pertemuan pertama play-off antar benua tersebut, Australia dan Honduras hanya bermain imbang dengan skor 0-0. Australia kala itu banyak dikritik oleh media karena kurang terlalu tajam.

Tapi Mile Jedinak menghentikan keraguan tersebut. Hal tersebut setelah dirinhya mencetak gol kemenangan timnya setelah turun minum melalui sepakan bebas yang terkena bek Honduras sehingga bola melengkung.

Jedinak kemudian kembali jadi bintang 18 menit menjelang pertandingan usai. Mantan striker Crystal Palace itu bahkan mampu mencetak hat-trick menit 85 melalui titik putih,

Honduras mendapatkan gol penghibur pada detik-detik akhir pertandingan. Hal itu setelah Alberth Elis yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas Australia.

Skor 3-1 terus bertahan sampai pertandingan selesai. Hasil tersebut membuat Australia akhirnya lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Mereka jadi negara ke-31 yang lolos ke Rusia.