Prancis Imbangi Jerman Lewat 2 Gol Lacazette

Beritaboladunia.net – Hampir saja Prancis bisa menang, tapi karena skor imbang 2-2 dengan Jerman dalam ajang uji coba di Stadion Rhein Energie, Koeln, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB hal itu tak sampai terjadi.

Dua gol bagi Prancis sudah dicetak oleh Alexandre Lacazette (menit ke-33, 71′). Sedangkan dua gol Timnas Jerman dicetak oleh Timo Werner (56′) dan Lars Stindl (90+3′).

Hasil imbang ini sudah memperpanjang rekor tak terkalahkan yang dimiliki Jerman selama 21 partai beruntun sejak semifinal Piala Eropa 2016.

Terakhir kali anak asuhnya Joachim Loew dikalahkan oleh musuh pada duel yang terjadi di Marseille, 7 Juli 2016 lalu, saat melawan Prancis (0-2).

Dilansir dari ESPN FC, Jerman berhasil tampil dengan dominan, dan membuat 60 persen penguasaan bola. Mereka berhasil membuat 13 tembakan, sedangkan Prancis hanya 11. Namun, tim tamu sudah berhasil unggul lebih dulu melalui gol pertama Lacazette.

Matuidi dengan jeli berhasil melepaskan umpan lambung ke sisi kiri yang berhasil disambut operan first time Digne ke tengah kotak penalti. Martial yang saat itu langsung menerima bola, berhasil mengecoh bek Jerman Niklas Suele, dan berhadapan dengan kiper Kevin Trapp, lalu kembali melakukan umpan pendek dengan kaki kanannya kepada Lacazette.

Lacazette dengan simple melakukan tendangan kecil dan bola masuk ke dalam gawang.

Jerman yang tertinggal, saat babak kedua dimulai langsung membuat gol penyeimbang.

Timo Werner yang sudah menuntaskan skenario dari serangan kilat brilian, setelah mereka menyambut umpan terobosan dari Mesut Oezil.

Werner berhasil memasukkan bola ke gawang melalui sela kaki sang kiper Prancis Steve Mandanda. Kedudukan menjadi imbang, dan bertahan seperempat jam karena Lacazette kembali membuat keunggulan Prancis.

Kali ini dia mendapatkan umpan dari Kylian Mbappe dengan membuat sepakan balasan melewati kaki Trapp. Saat Prancis hanya perlu bertahan dan menunggu laga usai.

Namun, apa yang terjadi Jerman berhasil mencetak gol penyeimbang sat di injury time menit ketiga. Lars Stindl yang menjadi pemain pengganti mampu mengakhiri pergerakan dari Oezil dan kerja sama dengan Mario Goetze.

Hingga laga berakhir, skor imbang Jerman 2-2 Prancis terjadi.

Jerman (4-2-3-1): 1-Kevin Trapp; 14-Emre Can (13-Lars Stindl 83′), 20-Niklas Suele, 5-Mats Hummels (16-Antonio Ruediger 46′), 3-Marvin Plattenhardt; 6-Sami Khedira (23-Sebastian Rudy 75′), 8-Toni Kroos; 21-Ilkay Guendogan (19-Mario Goetze 65′), 10-Mesut Oezil, 7-Julian Draxler; 11-Timo Werner (9-Sandro Wagner 85′).

Pelatih: Joachim Loew

Prancis (4-3-3): 16-Steve Mandanda; 2-Christophe Jallet (19-Benjamin Pavard 64′), 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 17-Lucas Digne (3-Layvin Kurzawa 82′); 6-Corentin Tolisso, 15-Adrien Rabiot, 14-Blaise Matuidi (24-Steven N’Zonzi 64′); 12-Kylian Mbappe, 10-Alexandre Lacazette (7-Antoine Griezmann 76′), 20-Anthony Martial.

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)