Zaccardo Minta Buffon Tak Menyesali Hasil Melawan Swedia

Zaccardo Minta Buffon Tak Menyesali Hasil Melawan Swedia

Roma – Eks punggawa Timnas Italia, Cristian Zaccardo menegaskan bahwa Gianluigi Buffon tidak semestinya menyesali apa yang telah terjadi pada laga melawan Swedia. Meski gagal mengantar Italia ke Piala Dunia 2018, namun Buffon tetap sosok yang patut disegani.Zaccardo Minta Buffon Tak Menyesali Hasil Melawan Swedia

Kiper berusia 40 tahun itu baru saja mengumumkan untuk gantung sepatu dari Timnas Italia. Sang kapten memutuskan pensiun lewat pertandingan perpisahan yang menyedihkan. Karena, pada laga terakhirnya menghadapi Swedia, Buffon dkk harus melihat Italia gagal menuju Piala Dunia.

“Meskipun hasilnya begitu, saya tetap ingin memuji Buffon, dia telah meletakkan wajahnya di luar. Tapi, dia tetap pemain yang hebat,” kata Zaccardo seperti dikutip dari situs Gianluca Di Marzio (15/11/2017).

Sebagai pemain yang pernah mengecap manisnya berseragam timnas, tentu saja Zaccardo terkejut dengan kegagalan Italia melangkah ke Piala Dunia yang akan digelar tahun depan. Apalagi, selama ini Italia adalah negara yang memiliki sejarah panjang di Piala Dunia. Italia terakhir absen di Piala Dunia pada tahun 1958.

“Saya terdiam, hal-hal seperti ini baru terjadi setelah 60 tahun.”

“Saya tentu saja sangat menyesalkannya. Terutama untuk rekan-rekan saya yang bermain di Piala Dunia 2006. Saya merasa kecewa dengan sistemnya dan saya juga menyesalkan pemain yang harus pensiun dengan cara seperti ini, dengan kekalahan,” sambungnya. (Edy – beritaboladunia.net)