Chiellini Akui Swedia Lebih Pantas Lolos Ke Piala Dunia

Beritaboladunia.net – Pemain Italia, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa timnya sudah bermain dengan sepenuhnya agar bisa mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018. Namun menurutnya itu tak cukup dan mengatakan Swedia lebih layak ke Rusia.

Italia sendiri akhirnya telah gagal untuk melaju ke putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan setelah bermain imbang dengan skor kacamata melawan Swedia di leg kedua play-off Piala Dunia.

Bermain di kandang sendiri, San Siro, Selasa (14/11) dini hari tadi, Azzurri diwajibkan untuk menang minimal 2-0 agar bisa mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018 karena di leg pertama mereka kalah tipis 0-1.

Baca juga : Buffon Minta Italia Tetap Tegakkan Kepala

“Di penghujung hari ini layak. Saya bukan seseorang yang berpura-pura beruntung atau karena wasit, kami memuji Swedia,” ujarnya.

“Kami memberikan semua yang kami miliki, tapi ternyata pada saat ini tak cukup dan Swedia pantas mendapatkannya lebih daripada kami,” tambahnya.

Bek asal Juventus tersebut kemudian juga mengatakan bahwa mereka harus menjadikan kegagalan ini sebagai tonggak dalam era baru sepakbola Italia. Dan dia juga berharap suporter tetap bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemain.

“Kami harus melanjutkan dari cinta yang ditunjukkan pada kami dari Milan, tapi juga dari seluruh negeri. Kami benar-benar bangga dengan segala sesuatu di sekitar kami dan oleh karena itu lebih kecewa lagi untuk tak mendapatkan hasilnya,” tandasnya.