Sah, Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Beritaboladunia.net – Timnas Italia ternyata sudah gagal lolos ke Piala Dunia. Saat melawan Swedia mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 pada leg kedua babak play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Italia sudah kalah agregat 0-1 setelah kalah pada leg pertama dari Swedia. Kegagalan ini menjadi  kedua kali bagi juara dunia empat kali tersebut sejak tahun 1958.

Pada babak pertama, Italia memang sudah berhasil untuk mendominasi permainan. Mereka bahkan unggul dalam penguasaan bola dengan 73 persen berbanding 27 ketimbang tim tamu.

Gli Azzurri (julukan tuan rumah) juga lebih agresif dengan cara melepaskan total tembakan sebanyak 9 kali, dengan 2 di antaranya mengenai ke arah gawang. Bandingkan dengan Swedia yang hanya memiliki 1 shot on target saja selama 45 menit babak pertama.

Tapi, peluang Antonio Candreva malah gagal untuk mengalahkan kiper Swedia, Robin Olsen. Manolo Gabbiadini  lalu yang kini melakukan ancaman menjelang berakhirnya babak pertama.

Namun, sama seperti Candreva, pemain Southampton ini gagal juga memberikan ancaman hebat. Sampai babak pertama berakhir tak ada gol yang terjadi.

Babak kedua dimulai Italia tetap tidak mengendurkan serangan mereka. Melalui aksi Candreva pada awal babak kedua sudah memaksa bek Swedia, Mikael Lustig, untuk menjatuhkannya di kotak penalti. Namun, wasit Antonio Mateu malah menilai jika aksi Lustig ini bukan sebuah pelanggaran. Italia terus saja ingin menjebol pertahanan Swedia. Namun, hingga babak kedua berakhir, mereka tak bisa membuat peluang menjadi gol. Bisa dikatakan bahwa laga ini adalah laga yang sedikit monoton.

SUSUNAN PEMAIN

Italia: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 6-Antonio Candreva (20-Filippo Bernadeschi, 76′), 8-Alessandro Florenzi, 7-Jorginho, 18-Marco Parolo, 4-Matteo Darmian (22-Stephan El Shaarawy, 63′); 11-Ciro Immobile, 23-Manolo Gabbiadini (9-Andrea Belotti, 63′)

Pelatih: Gian Piero Ventura

Swedia: 1-Robin Olsen; 2-Mikael Lustig, 3-Victor Lindelof, 4-Andreas Granqvist, 6-Ludwig Augustinsson; 17-Viktor Claesson (19-Marcus Rohden, 72′), 7-Sebastian Larsson, 13-Jakob Johansson (15-Gustav Svensson, 19′), 10-Emil Forsberg; 20-Ola Toivonen (8-Isaac Thelin, 54′), 9-Marcus Berg

Pelatih: Janne Andersson

Wasit: Antonio Mateu