Buffon Minta Italia Tetap Tegakkan Kepala

Beritaboladunia.net – Sebagai seorang Kapten dari Italia, Gianluigi Buffon ternyata tak suka dengan jawaban kurang beruntung saat mengalami hasil buruk. Buffon sudah meminta agar bisa meraih hasil positif maka timnya bisa bekerja dengan baik dan tetap bisa menegakkan kepala.

Baca : Pelatih Swedia Enggan Hitung Peluang Jelang Hadapi Italia

Dalam laga leg pertama play-off Piala Dunia 2018, Italia sudah kalah 0-1 saat melawan Swedia di leg akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut diangap oleh pelatih Giampiero Ventura jika mereka tak beruntung karena gol itu dan mereka seharusnya tak kalah di leg pertama.

Jelang terjadinya leg kedua yang akan berlangsung di San Siro, Selasa (14/11) dini hari nanti, Ventura meminta agar timnya bisa berhenti mengasihi diri sendiri dan menyalahkan atas ketidakberuntungan mereka dalam permainan di level internasional.

“Aturan pertama bagi sepakbola internasional adalah bukan merasa kasihan kepada diri sendiri. Kami harus mampu untuk menghindari menyalahkan ketidakberuntungan tersebut. Kami harus bisa tetap menegakkan kepala kami,” kata Buffon.

“Kami harus bisa yakinan dalam laga nanti,” sambungnya.

“Di San Siro, kami sangat membutuhkan pertunjukan yang mampu membuat Italia menang. Satu-satunya hal yag harus kami hindari dalam laga nanti adalah merasa jika kita tak beruntung. Selama 90 menit lagi dan kami ingin agar bisa memanfaatkannya dengan bermain maksimal,” tandasnya.