Buffon Minta Suporter Italia Datang Dengan Sikap Positif

Beritaboladunia.net – Kiper sekaligus Kapten Italia, Gianluigi Buffon mengimbau para pendukung negaranya untuk datang mendukung mereka, Italia masih membutuhkan pendukung dengan sorak penyemangat bukannya cemooh atau kritik yang terlontar oleh fansnya sendiri dari bangku penonton.

Italia akan menjalani laga leg kedua babak play-off Piala Dunia 2018 dengan melawan Swedia, Selasa (14/11). Italia diuntungkan bermain di San Siro dan akan langsung disaksikan oleh publik sendiri namun jelang laga, Italia sempat dikecam oleh publik terakit penggunaan formasi.

Baca Juga : Jelang Lawan Swedia, Ventura : “Kami Memiliki Rasa Lapar”

Buffon yang tersadar dari segala polemik dan perdebatan publik akan menghancurkan kualitas Italia dalam laga nanti. Tentu akan berbanding terbalik jika para fans Italia tetap setia mendukung mereka meski selalu dihadapkan hasil minor, dukungan semangat dan mental juga dinilai penting sebagai perjuangan tambahan mereka.

Italia diharuskan unggul selisih dua gol karena pada leg pertama menanggung beban kalah dari Swedia 1-0.

“Kami perlu pemanasan dengan baik, untuk memastikan kami berada dalam permainan dari awal hingga akhir, dengan reaksi fisik dan psikologis yang tepat untuk setiap kemungkinan,” ujarnya.

“Satu-satunya permintaan saya kepada fans adalah agar mereka datang ke stadion dengan positif, karena anda bisa bersikap negatif dan kritis hanya setelah peluit akhir,” sambungnya.

“Kami ingin semua orang bersikap positif dan menyemangati para pemain yang mewakili negaranya selama 90 menit. Setelah itu, hanya waktu yang akan bercerita,” tandasnya.