Pelatih Irlandia Utara Masih Salahkan Penalti Kontroversi di Leg 1

Beritaboladunia.net – Usai bermain imbang 0-0 melawan Swiss di St. Jacob Park, Basel pada leg kedua babak play-off, Michael O’Neill sang pelatih Irlandia Utara sangat menyayangkan kegagalan tim asuhannya tersebut.

Tendangan penalti pada leg pertama yang dilakukan oleh Ricardo Rodriguez karena bek Irlandia Utara, Corry Evans melakukan handsball ini tuai kontroversi dari Michael O’Neill yang merasa bahwa pelanggaran tersebut sebenarnya tidak pernah terjadi.

Dan berikut penuturannya, Senin(13/11),

“Kalau bukan karena penalti tersebut, kami masih tetap bermain dan memaksa Swiss bermain di babak perpanjangan waktu. Pada leg pertama sangat sulit, tetapi para pemain hari ini bermain demi memperjuangkan mimpi mereka. Sisi emosi tersebut lebih kuat ketimbang persoalan taktik. Kekalahan ini menyakitkan karena seharusnya kami bisa bermain sampai perpanjangan waktu. Namun, Irlandia Utara harus segera melupakan ini semua dan kembali bangkit.”

Dalam pertandingan tersebut Irlandia Utara berhasil melakukan 5 tendangan ke arah gawang dari 9 kali percobaan, sedangkan Swis hanya mampu melepaskan 4 tembakan dari 14 usaha.

Baca Juga Informasi Mengenai Swiss Menuju Rusia 2018 Usai Menahan Imbang Irlandia Utara