Fernando Alonso Jagokan Brazil dan Spanyol di Piala Dunia 2018

Beritaboladunia.net – Pembalap dari tim F1 McLaren-Honda Fernando Alonso ternyata mengaku memilih rasil dan Spanyol untuk menjadi juara Piala Dunia 2018.

Kini ada 26 tim yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang. Satu tiket otomatis untuk Rusia yang berstatus sebagai tuan rumah.

Sejumlah tim besar telah dipastikan lolos. Di antaranya seperti Brasil, Jerman, Spanyol, Prancis, hingga Argentina.

Semua tim-tim tersebut mampu dikatakan sebagai tim kandidat juara. Pasalnya mereka saat ini sedang diperkuat oleh pemain-pemain hebat dan memiliki sejarah bagus di kompetisi sepakbola paling akbar di dunia tersebut.

Alonso sudah mengatakan, saat ini masih sedikit sulit joka harus menentukan mana tim yang akan menjadi juara di Rusia tahun depan. Namun ia juga menyebutkan Brasil dan Spanyol yang memiliki peluang bisa meraih trofi Jules Rimet.

“Sulit mengetahui siapa yang bisa menang, tapi saat ini Brasil menjadi favorit,” cetusnya pada Globo Esporte.

“Spanyol dapat menjadi kuat. Akan jauh lebih baik jika mereka bermain di final,” seru pembalap 36 tahun kelahiran Oviedo ini.

Brasil sendiri sudah bermain bagus selama menjalani babak kualifikasi PD 2018 dalam zona Conmebol. Dari 18 laga, mereka berhasil menang 12 kali, imbang lima kalli dan kalah sekali saja. Mereka akhirnya sudah menguasai puncak klasemen zona  dengan membuat poin 41, selisih 10 angka dari Uruguay yang ber ada di posisi kedua.