Kiper Timnas Denmark Kesal Dengan Buruknya Stadion Telia Parken

Beritaboladunia.net – Selanjutnya kiper tim nasional Denmark, Kasper Schmeichel, sudah menilai jika kondisi rumput di Stadion Telia Parken sangat buruk dan layak sekali bila disalahkan atas hasil 0-0 yang sudah didapatkan timnya pada pertandingan leg pertama play-off Piala Dunia 2018, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB.

Dalam laga ini Denmark berusaha memanfaatkan keuntungan dengan cara bermain sebagai tim tuan rumah dan mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Bahkan, selama 11 menit pertama tim tuan rumah  berhasil menciptakan dua peluang jitu beruntun melalui tendangan Jens Stryger Larsen dan Andreas Cornelius.

Denmark berhasil memenangi 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Republik Irlandia. Namun, sayangnya tidak ada satu gol pun tercipta.

Schmeichel sudah menganggap jika kondisi lapangan yang tak memadai sudah membuat timnya sulit sekali untuk bisa mencetak gol.

“Denmark tak memberi penampilan terbaiknya dan kurang efektif. Lapangannya pun yang sangat mengerikan. Kami sangat kecewa,” ujar kiper Leicester City tersebut.

Menurut Schmeichel, kondisi lapangan yang terjadi di Stadion Telia Parken sangat lembek.

“Nyaris tak ada rumput dan stadionnya juga sangat lembut, mirip seperti saat ketika sedang  bermain di divisi dua Liga Inggris. Untuk permainan sebesar ini, jelas sangat mengecewakan sekali,” ujarnya.

Skor imbang 0-0 sudah membuat kedua tim berpeluang sama besar agar bisa memenangi tiket lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun, Irlandia lebih diuntungkan karena partai penentuan selanjutnya  akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, pada 15 November 2017 mendatang.