Timnas U-16 Menyerah 0-1 Ditangan Thailand U-16

Timnas U-16 Menyerah 0-1 Ditangan Thailand U-16

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-16 kembali gagal memetik kemenangan pada laga kedua Piala AFF U-15 2017, Garuda Asia U-16 telah dikalahkan oleh timnAs Myanmar dengan skor tipis 1-0 di Stadion IPC Chonburi I, Selasa (11/7) malam.

Kekalahan ini cukup menyakitkan karena Timnas Indonesia U-16 hampir sedikit lagi meraih satu angka di Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017). Tapi, menjelang akhir laga tuan rumah bisa mencetak gol kemenangan lewat Suphanat Mueanta di menit ke-72.

Pada babak kedua, permainan Indonesia mengalami perubahan setelah Fakhri memasukkan Amirudin Bagus Kahfi menggantikan Rendy Juliansyah yang tak tampil dengan performa terbaiknya. Kecepatan Amirudin sempat membuat harapan bagi timnas U-16.

Misalnya pada menit ke-53. Amirudin mampu merangsek sisi kiri pertahanan Thailand dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Nahas bagi Amirudin, dia masih belum bisa mencetak gol perdananya di Piala AFF U-15 kali ini karena bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri, Thailand juga meningkatkan serangan ke lini belakang Indonesia dengan memasukkan pemain Suphanat Mueanta. Pencetak gol kemenangan Thailand atas Australia itu langsung mengancam gawang Indonesia pada menit ke-57. Namun sepakannya yang telah mengarah ke gawang mampu dihalau bek Indonesia, Reza Fauzan.

Thailand berhasil membobol gawang Indonesia pada menit 65′, untung saja gol itu dianulir karena wasit menilai Pongpranod Kaewwichien offside. Indonesia pun akhirnya benar-benar kebobolan, pada menit 73′, oleh Suphanat yang bisa mengelabui bek Indonesia.

Tiga menit waktu tambahan, namun hal tersebut tak menolong Indonesia untuk bisa terhindar dari kekalahan. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga wasit Hoang Ngoc Ha asal Vietnam meniup peluit akhir.

Susunan Pemain

Indonesia: Ahludz Dzikri; Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Anjar Pradika, Reza Fauzan, David Maulana, Dwiki Aldama, Miftahul Husyen, Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, Rendy Juliansyah.

Thailand: Anuchid Taweesri; Kittichai Yaidee, Jakkrapong Sanmahung, Jiramet Janngam, Kittiphong Khetpara, Phunawat Chote, Pongsakorn Innet, Thanakit Thongsri, Sarawut Soawaros, Woragon Thongbai, Thittiphan Aeksiri.