Egy Maulana Akan Menjadi Pesepakbola Indonesia Pertama Yang Jejakkan Kaki di Real Madrid

Beritaboladunia.net – Pemain Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana semakin jelas masa depannya setelah mendapatkan kesempatan untuk beruji coba di Real Madrid.

Egy Maulana menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang menjejakkan kakinya di Real Madrid.

Penyerang asal Medan ini akan merasakan tempat sang legenda Real Madrid, Raul Gonzalez dulunya ditempa.

Selain itu, La Fabrica Real Madrid merupakan tempat sejumlah pemain dunia seperti Juan Mata, Esteban Cambiasso dan bintang muda Real Madrid, Daniel Carvajal dulunya berlatih.

Baca juga : Makin Populer, Egy Maulana Rayakan Followers Ke 400 Ribu

Sebelum merasakan suasana latihan di Real Madirid, klub raksasa Spanyol itu memiliki semacam tradisi unik untuk murid baru.

Saat tiba di Ciudad Real Madrid untuk hari pertama mereka. Para pemain akademi berhenti di sebuah pintu putar keamanan di lantai pertama bangunan utama dan diberi tahu saat mereka melewatinya bahwa ibu dan ayah mereka tidak dapat melangkah lebih jauh.

“Bila Anda lewat Melalui gerbang ini, Anda bukan lagi anak orang tua Anda, Anda sekarang adalah pemain Real Madrid.”

Jadi jika Egy Maulana jadi trial di Real Madrid, inilah tantangan pertama yang harus dilewati aset Indonesia itu.

Egy harus berteguh hati menimba ilmu dengan jauh dari orang tua.

Top scorer Piala AFF U-19 Indonesia itu akan menjadi kebanggaan dan harapan masyarakat Indonesia untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Egy Maulana rencananya bakal terbang ke Spanyol usai membela Timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel.

“Selepas membela timnas di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel, Egy akan berlatih di Spanyol,” ujar Subagja Suihan, ayah asuh Egy Maulana.