Media Belanda Jagokan Koeman Jadi Pelatih Baru Tim Oranye

Beritaboladunia.net – Manajer Everton, Ronald Koeman belakangan ini mendapatkan dukungan dari media Belanda untuk mengambil alih tugas menangani tim nasional.

Belanda sendiri saat ini gagal untuk mengikuti Piala Dunia 2018, meski mereka menang 2-0 atas Swedia di laga pamungkas babak kualifikasi awal pekan ini.

Belanda kini pun gagal melangkah ke putaran final dua turnamen besar secara beruntun, namun pelatih kepala Dick Advocaat diperkirakan takkan segera mundur dari jabatannya.

Mantan Bos Suderland tersebut bakal melakoni banyak jadwal laga uji coba, namun De Telegraaf mengatakan bahwa Koeman layak menjadi pelatih yang menangani tim di babak Kualifikasi Euro 2020.

Pria usia 54 tahun tersebut juga pernah menjuarai Piala Eropa bersama negaranya di 1988, menjadi asisten manajer Belanda di 1997 dan 1998, namun sejak saat itu memutuskan untuk fokus di level klub.

Koeman juga menjadi sorotan di Everton, pasalnya timnya saat ini berpenampilan yg cukup buruk musim ini, di mana mereka hanya mampu menang dua kali dalam tujuh pertandingan di Premier League.