Hadapi Ekuador Akan Menjadi Pembuktian Bagi Neymar

Beritaboladunia.net – Raksasa Amerika Selatan, Brasil akan segera menjamu Ekuador dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat, (01/09/17) yang berlokasi di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre. Mereka akan berlaga di kadang sendiri, Neymar dan kawan-kawan diprediksi akan membuat repot Ekuador yang saat ini sedang diarsiteki oleh pelatih Gustavo Quinteros.

Brasil akan segera tampil dengan mengeluarkan skuat terbaiknya. Dalam sesi latihan ada beberapa pilar kunci tim Samba seperti Neymar, Tiago SIlva, Diego Alves, Marcelo, Roberto Firmino dan Paulinho terlihat sudah siap untuk bermain. Bintang Liverpool, Philippe Coutinho pun sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Dengan materi pemain yang sudah disiapkan, Brasil pun dipastikan bisa tampil menyerang.

Walaupun tidak diunggulkan, Antonio Valencia dkk tetap merasa optimis dalam menghadapi laga tersebut. Ekuador mempunyai catatan buruk saat bermain di dua laga terakhir. Mereka bahkan sudah mengalami dua kali kekalahan beruntun. Mereka kalah dengan skor 0-2 dari Kolombia pada 29/03/17 dan  kalah 1-2 dari paraguay pada tanggal 24/03/17.

Pemain termahal dunia saat ini yang akan menjadi penyerang yang harus diwaspadai oleh Ekuador. Ia bisa menjadi tumpuan di lini depan Brasil sebagi seorang trisula bersama dengan dua pemain Brasil lainnya, Willian dan Diego Souza.

Laga ini akan menjadi laga yang bergengsi justru dalam diri Timnas Brasil sendiri. Pasalnya, Brasil saat ini sedang dihuni oleh pemain-pemain sepakbola yang sudah menggemparkan bursa transfer di musim panas ini. Neymar menjadi pemain termahal dunia,  dan Paulinho datang ke Barcelona dengan harga yang dianggap terlalu tinggi.