Hadapi Uruguay dan Venezuela, Argentina Wajib Amankan Poin Penuh

Beritaboladunia.net – Jorge Sampaoli sudah melakukan perombakan besar dalam Timnas Argentina, untuk bisa menghadapi laga ke-15 dan ke-16  di dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL.

Pelatih dari skuad Albiceleste ini lebih memilih Mauro Icardi daripada memainkan Gonzalo Higuain.

Keputusan yang dialmbil Sampaoli ini sangat mengejutkan, mengingat Higuain sudah tampil apik bersama dengan Juventus di sepanjang musim 2016-2017.

Sedang Icardi memiliki performa yang tak sebagus Higuain. Namun Sampaoli memilik alasan tersendiri.

“Saya sudah menganalisa pertandingan-pertandingan sebelumnya, dan kami memang membutuhkan striker yang dapat memberi kami gol, karena kondisi kami saat ini gawat sekali. Dengan waktu yang tersisa ini, saya pasti akan melakukan apa pun,” ujar Sampaoli, yang dilansir Ole.

Memang, Argentina sangat membutuhkan kemenang di dalam dua laga pada September ini, yakni kontra Uruguay dan Venezuela, karena  tim ini sedang berada di peringkat kelima dan baru bisa memiliki nilai 22 poin.

Tim yang berada di peringkat kelima akan bisa melaju ke putaran final, dan harus bisa melalui laga play-off melawan juara zona Oceania. Jadi dalam kedua laga itu mereka harus bisa menang dan mendapatkan poin penuh.