Tiket Rusia 2018 Digenggaman Swiss Jika Bisa Menang Lawan Andorra

Beritaboladunia.net – Swiss saat ini sangat membutuhkan satu kali kemenangan lagi demi bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Maka itu, demi bisa berhasil maka tak boleh ada kesalahan yang dibuat oleh Granit Xhaka dan kawan-kawan ketika sedang menjamu Andorra yang merupakan tim lemah.

Jika mereka berhasil mendapatkan tiga poin untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup B berarti Swiss nantinya tak akan terkejar lagi oleh Hongaria yang saat ini menempati posisi ketiga. Mereka berhasil mengoleksi sebanyak 18 poin dari enam laga yang telah dilakoninya.

Swiss berhasil menang termasuk salah satunya mereka sudah berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-0 saat berlaga di laga pembuka kualifikasi September 2016 lalu.

Dalam catatan sebelumnya ketika melawan Andorra, mereka hanya berhasil menang dengan skor tipis 2-1 pada laga leg pertama, Oktober 2016.

Empat hari lalu, Pelatih Timnas Swiss, yakni Vladimir Petkovic, sudah memanggil Haris Seferovic untuk bisa memperkuat barisan penyerangan timnas nantinya. Seferovic yang berada di Benfica di Liga Portugal akan diduetkan bersama Admir Mehmedi. Petkovic dalam hal ini merasa sangat beruntung bisa bergabung dengan Grup B yang relative memiliki lawan-lawan yang ringan.

Satu-satunya lawan berat di grup B hanya Portugal yang telah mereka kalahkan saat di laga perdana. Karena itu dalam dua laga di depan, yaitu saat melawan Andorra dan Latvic, Petkovic sangat ingin anak asuhnya dapat bermain dengan solid sekaligus jauh lebih produktif. Performa saat bermain di kualifikasi memang masih belum mencerminkan kekuatan Swiss yang sesungguhnya.