Video, Inilah Aksi Nekat Hummels Yang Sempat Tuai Kontroversi

Beritaboladunia.net – Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff tidak ingin banyak berkomentar ataupun mengkritik aksi bek andalan negaranya, Mats Hummels dalam melakukan lompatan yang membahayakan dirinya sendiri.

Bierhoff hanya mengingatkan para pemain Jerman sebagai pemain besar adalah panutan atas penggemar mereka, dan jangan memberikan contoh yang buruk kepada para penggemarnya.

“Kami sudah mengatakan bahwa ia sudah bagus tidak melompat dengan kepala terlebih dahulu. Semuanya bisa lebih buruk,” tutur Bierhoff di Goal International.

“Kami bukan polisi media sosial bagi para pemain, dan itulah yang terjadi di luar jeda Internasional. Namun kami harus mengatakan bahwa dengan semua yang mereka katakan atau lakukan, mereka akan dianggap sebagai panutan dan mereka harus bertanggung jawab.”

“Mats adalah pemain yang biasanya berpikir matang dan saya tidak akan melebih-lebihkan. Namun kami sudah mengatakan soal ini padanya.”

Aksi Mats Hummels sempat diunggah sendiri oleh dirinya di akun Instagramnya, video yang memutar kejadian secara mundur tersebut memperlihatkan aksi Hummels melompat dari balkon ke dalam kolam renang. Selain tinggi, kolam renang tersebut tidak memiliki pagar pelindung pada sisinya dan bisa saja membahayakan nyawa Hummels.

Sieht spektakulärer aus als es eigentlich ist / looks more spectacular than it actually is #donottrythisathome @goodcama

A post shared by Mats Hummels – Bruder von JH17 (@aussenrist15) on

Unggahan tersebut sempat menuai komentar dari pengikutnya, ada yang merasa terhibur namun ada juga yang mengkritik tindakan Hummels tersebut.

Mats Hummels sendiri sedang bersiap membela negara Jerman ketika bertandang ke markas Ceko pada Sabtu (02/09) nanti, kemudian akan menjamu Norwegia pada Selasa (05/09) mendatang.