Ini Alasan Luis Milla Mengganti Kurnia Meiga Dengan Satria Tama

Beritaboladunia.net – Kabarnya penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, yang bernama Satria Tama, mendapatkan apresiasi tinggi dari Luis Milla. Dia sudah mendapatkan kepercayaan untuk menggantikan Kurnia Meiga berada di posisi penjaga gawang Timnas Senior.

Kiper Persegres Gresik ini mampu untuk tampil dengan impresif selama sedang membela Timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games 2017. Pria yang berusia 20 ini pun sudah mempersembahkan medali perunggu untuk Skuat Garuda Muda.

Kini setelah memberikan penampilan yang bagus selama di ajang SEA Games, Satria Tama kembali mendapatkan kepercayaan oleh sang pelatih Luis Milla. Ia memiliki kesempatan untuk bisa bermain bersama Timnas Senior.

Satria Tama sudah menggantikan posisi Kurnia Mega yang tak bisa memenughi panggilan timnas karena sedang sakit. Arema FC bahkan sudah memberikan surat resmi kepada PSSI berhubungan dengan pemberitahuan bahwa Meiga tak dapat bergabung.

“Karena Kurnia Mega sedang sakit dan tak bisa tampil maka saya pun harus bisa mencari penggantinya. Satria Tama sudah menjadi opsi terbaik yang saya miliki. Dia sudah menunjukkan kapasitasnya dalam ajang SEA Games 3027 ini,” kata Milla, Rabu (30/08/17).

Selain melakukan banyak perombakan di sektor penjaga gawang, pelatih  yang berasal dari Brasil ini pun sudah mengurangi satu orang pemain lagi, yakni gelandang Bali United, Fadil Sausu.

“Kami saat ini hanya membutuhkan 19 pemain saja untuk bisa berlaga melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan yang sangat pendek dan sektor gelandang pun sudah banyak pilihan,” tambah Milla.

Laga Indonesia melawan Fiji akan segera berlangsung pada hari Sabtu (02/09/17) mendatang. Keduanya akan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.