Andre Silva Kagum Dengan Cara Ronaldo Membungkam Kritik

Beritaboladunia.net – Striker muda Timnas Portugal, Andre Silva kagum dengan sikap Cristiano Ronaldo menanggapi kritik dari publik yang kerap kali menghampiri dirinya. Silva merasa Ronaldo selalu bisa melepas tekanan yang dipikulnya ketika menjadi buah bibir ketika keburukannya dibicarakan dan yakin tetap akan membuktikan kualitasnya bersama Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo sempat mendapat hukuman larangan bermain hingga lima laga di level klub bersama Real Madrid. Ronaldo dinyatakan telah mendorong wasit ketika menjalani laga leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Usaha yang dilakukan pihak tim, dan Ronaldo sendiri masih gagal. Banding yang mereka lakukan tidak diterima oleh Komisi Disipilin La Liga Spanyol hingga akhirnya sempat balik mengkritik kinerja para petinggi La Liga Spanyol.

Kali ini Ronaldo tetap bisa tampil membela negaranya Portugal dalam menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika menjamu Kep. Faroe pada Jumat (01/09) kemudian dilanjutkan dengan bertandang ke Hungaria pada Senin (04/09) mendatang.

Kesempatan bertandem kembali dengan Ronaldo ditanggapi dengan kekaguman Silva kepada sang mega-bintang melihat sikap profesionalismenya menghadapi anggapan publik yang bertentangan dengan dirinya. Kendati demikian, Ronaldo tetap diyakini akan menampilkan kualitas sempurna bersama negaranya Portugal.

“Dia selalu bisa membungkam banyak orang yang berbicara buruk tentang dirinya,” tutur Silva di FFT. “Kita semua tahu dia akan melakukan pekerjaan yang bagus.”

“Sepakbola bukanlah sesuatu yang selalu indah. Ada banyak ketidakadilan.”