Evan Dimas Catatkan Namanya di Buku Rekor Timnas Indonesia

Beritaboladunia.net –Evan Dimas berhasil memberikan satu gol ketika mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 dalam memperebutkan medali perunggu di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (29/8). Hal ini membuatnya menyamai rekor dua seniornya dalam gol terbanyak yang diberikan untuk Indonesia di SEA Games. Kedua pemain adalah Bambang Pamungkas dan Patrich Wanggai.

Bambang merupakan pemain timnas Indonesia yang paling hebat dan banyak dalam mencetak gol. Pria yang sering disapa Bepe ini membuat lima kali gol ke gawang lawan bergetar pada dua edisi, yakni SEA Games 2001 dan 2003.

Tapi, catatan gemilang yang diukir Bepe ternyata disamai Patrich. Pesepakbola asal Papua tersebut sudah mencetak lima gol saat memakai  seragam Merah Putih pada SEA Games tahun 2011.

Setelah itu, tak ada lagi pemain timnas Indonesia yang  mampu mengemas lima gol. Sampai akhirnya Evan mampu untuk menyamai rekor tersebut pada perhelatan dua tahunan sekali laga SEA Games.

Namun, demi meraihnya Evan harus berusaha keras. Pilar Bhayangkara FC itu  pada SEA Games 2015 lalu berhasil membuat empat gol saja, dan harus menunggu hingga partai terakhir di timnas Indonesia baru bisa mengukir namanya kembali di papan skor.

Dalam catatan SEA Games keduanya ini, Evan hebat bisa membawa Indonesia meraih medali perunggu.