Meski Sering Berselisih, Ramos Kini Bela Pique

Beritaboladunia.net – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengimbau kepada para fansnya sendiri untuk tidak menlontarkan cemooh dan caci maki terhadap bek Barcelona, Gerard Pique. Ramos merasa Pique juga merupakan punggawa Spanyol yang layak membela negaranya dan seharusnya khusus bagi fans Real Madrid juga harus memberikan respek kepada usaha Pique.

Sergio Ramos dan Gerard Pique akan tergabung dalam Timnas Spanyol menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menghadapi lawan tangguh Italia pada Minggu (03/09) mendatang di kandang kebesaran Real Madrid, Santiago Bernabeu. Para publik Real Madrid tentu akan berbondong-bondong datang ke markas kebanggaan timnya untuk mendukung negaranya.

Pique sendiri merupakan musuh berat publik Real Madrid pasalnya dirinya selalu vokal dalam mengecam kiprah Real Madrid menjalani kompetisi La Liga Spanyol karena merasa selalu dibela wasit ditambah lagi statusnya sebagai pemain dari rival klub mereka, Barcelona.

Selain itu, Gerard Pique juga termasuk pemain Barcelona yang mendukung kebebasan Catalan untuk keluar dari pemerintahan Spanyol. Diketahui juga Real Madrid merupakan ibukota dari Spanyol dan banyak publik Madrid yang menentang dengan aksi kemerdekaan Catalan.

Ramos merasa saat ini Pique adalah kesatuan dari timnas Spanyol dan sudah selayaknya mendapatkan respek dari fans Real Madrid yang dikenal selalu mencaci maki pemain yang kurang berkenan bagi mereka bahkan tidak segan melakukan cemoohan kepada para pemain Real Madrid sendiri.

“Kepada Pique atau pemain lain, Anda harus menunjukkan rasa hormat,” ujar Ramos seperti dilansir Soccerway.

“Saya meminta fans untuk mendukung kami, karena ini akan jadi pertandingan sulit dan ketat. Kami ingin tampil baik dan bermain baik,” kata Ramos mengakhiri.