Agen Kecewa Giovinco Tak Dipanggil Timnas Italia

Beritaboladunia.net – Andrea D’Amico selaku agen striker Toronto FC, Sebastian Giovinco sangat kecewa dengan keputusan manajer Italia, Giampiero Ventura tidak mengikutsertakan kliennya dalam membela negaranya. D’Amico heran dengan keputusan tersebut karena menilai Giovinco layak masuk dalam susunan pemain Italia dengan segala kualitasnya berkiprah di MLS.

Sebastian Giovinco sendiri sempat melambungkan namanya sebagai ‘penerus Alessandro Del Piero’ ketika sudah menunjukan bakatnya di akademi muda Juventus namun dirinya memutuskan untuk hijrah ke MLS sebagai striker andalan Toronto FC dan terbukti kiprahnya selama dua musim setengah di MLS sukses mencetak 63 gol dalam 97 pertandingan.

Manajer Italia, Giampiero Ventura merilis susunan pemain Italia terbaru untuk menjalani jeda Internasional bulan September mendatang namun nama Giovinco tidak mendapat bagian di skuat Italia nanti. D’Amico pun merasa tidak wajar dan kecewa dengan keputusan tersebut.

“Memang benar bahwa segala sesuatunya berjalan dengan baik, tapi kemampuan Giovinco bukanlah hal yang baru,” kata agennya, Andrea D’Amico, kepada Tuttomercatoweb.

“Dia mencetak lebih dari 60 gol dalam dua setengah tahun terakhir. Sebuah catatan yang luar biasa, tidak peduli di kompetisi apa pun,” ujarnya.

“Mengapa dia tidak dipanggil ke Italia? Saya merasa tidak masuk akal. Sayang sekali pemain dengan keahlian, karakteristik, dan insting gol seperti dia tidak dipanggil,” ucap sang agen.

“Giovinco tahu bagaimana mencetak gol melalui segala cara, bahkan dari tendangan bebas, dia adalah starter klubnya dan seorang bintang di MLS. Saya tidak mengerti mengapa para pemain cadangan klub Italia justru dipanggil,” kata D’Amico.